Iwan Tirta Angkat Tema Nuswantara di Plaza Indonesia Fashion Week 2018

Kamis, 22 Maret 2018 - 23:29 WIB
Iwan Tirta Angkat Tema Nuswantara di Plaza Indonesia Fashion Week 2018
Iwan Tirta Angkat Tema Nuswantara di Plaza Indonesia Fashion Week 2018
A A A
JAKARTA - Iwan Tirta Private Collection berkomitmen untuk selalu merepresentasikan karya yang tak hanya sekadar istimewa, juga mampu mengapresiasi akar budaya dan melakukan terobosan agar senantiasa relevan dalam setiap masanya.

Seperti pada beberapa kolaborasi akan dilakukan Iwan Tirta Private Collection sepanjang 2018 ini agar dapat menciptakan karya seni batik dengan jangkauan segmen yang lebih luas.

Selaras dengan gagasan tersebut, Iwan Tirta Private Collection mengusung tema Nuswantara untuk rangkaian koleksinya tahun ini. Nuswantara diambil dari kata Nusantara, sebagaimana wilayah negara Indonesia yang terdiri dari beberapa pulau dengan segala budayanya.

Batik sendiri sangat erat dengan kultur di Jawa Tengah, namun untuk tema koleksi Nuswantara, Iwan Tirta Private Collection tidak hanya menampilkan motif batik yang berasal dari Jawa Tengah saja, juga berbagai daerah di Indonesia. Koleksi ini ditampilkan pada gelaran mode Plaza Indonesia Fashion Week 2018.

Dalam rangkaian koleksi, Nuswantara Spring/Summer 2018 yang dikerjakan tim kreatif, Iwan Tirta Private Collection menampilkan kombinasi motif boketan dan hokokai yang sangat feminin serta banyak dipengaruhi dari budaya Eropa dan Jepang dengan teknik detail batik menyerupai gradasi yang biasanya tampil pada motif Megamendung.

Ada 24 koleksi pakaian wanita ready to wear dengan dominasi warna biru, ungu, marun, hitam dan putih ini hadir dalam material organza, cotton viscose, satin silk yang dikombinasikan dengan kain tenun.
Pagelaran koleksi Nuswantara Spring/Summer 2018 didukung oleh Rinaldy Yunardi untuk aksesoris dan Marista Santividya untuk sepatu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4883 seconds (0.1#10.140)